TAG

"Fans" Xiaomi Bolos Kerja Demi Hugo Barra

Para anggota Mi Fans hadir dalam acara peluncuran Mi 4i. Demi bertemu dengan salah satu bos besar Xiaomi, Hugo Barra, beberapa anggota mengaku harus bolos dari pekerjaan.

Kamis, 21 Mei 2015 | 10:04 WIB

Deliusno/Nextren.com Mi Fans berfoto dengan Hugo Barra
Tidak hanya media dan distributor, acara peluncuran smartphone terbaru Xiaomi, Mi 4i, di Indonesia juga diramaikan oleh para penggemar brand asal Tiongkok tersebut.

Menariknya, Mi Fans, nama kelompok penggemar Xiaomi tersebut, tidak hanya datang untuk sekadar menyaksikan acara peluncuran perangkat itu saja. Mereka menghadiri acara tersebut juga untuk bertemu dengan salah satu bos besar Xiaomi, Hugo Barra.

Perjuangan para penggemar untuk menghadiri acara tersebut dapat dikatakan cukup berat. Karena berasal dari luar Jakarta, beberapa anggota Mi Fans mengaku sudah berangkat dari rumah saat matahari belum terbit alias masih subuh. Acara peluncuran itu sendiri diadakan di Plaza Senayan, Jakarta.

Bahkan, tidak sengaja Nextren mendengar percakapan anggota Mi Fans, beberapa anggota mengaku harus bolos kerja untuk menghadiri acara tersebut. Bukannya apa-apa, mereka mengaku sangat ngebet bertemu dengan sang idola, Hugo.

"Gue sampai bolos kerja supaya ketemu Hugo Barra," kata salah satu Mi Fans Indonesia.

Deliusno/Nextren.com Mi Fans menggunakan topeng Hugo Barra
Uniknya, untuk menunjukkan rasa kagum mereka terhadap Hugo, beberapa anggota sampai mencetak puluhan topeng yang memperlihatkan wajah dari pria yang menduduki jabatan Vice President Xiaomi Global tersebut.

Hugo pun tampak terharu melihat hal tersebut. Mantan karyawan Google tersebut sampai berlari ke arah belakang, tempat para Mi Fans berdiri, dan mengabadikan momen tersebut dengan kamera smartphonenya sendiri.

Menurut Sani, salah satu anggota, Mi Fans melakukan hal tersebut sebagai wujud rasa kagumnya terhadap Hugo. Selain sangat mengetahui setiap seluk beluk setiap smartphone yang dijual Xiaomi, Hugo juga dianggap sangat rendah hati sehingga asyik untuk diajak mengobrol. "Orangnya baik," kata Sani.

Dalam acara itu juga, Mi Fans terlihat tampil all-out. Mereka membawa berbagai banner yang memperlihatkan kecintaannya terhadap produk-produk Xiaomi. Salah satu banner tertulis kalimat "Xiaomi Geek". Banner lain memperlihatkan tulisan "Where's my Mi Note" yang memperlihatkan kecintaannya terhadap produk phablet Xiaomi.

Deliusno/Nextren.com Menunjukkan rasa terima kasih dan kedekatannya, Hugo sampai mengambil foto selfie bersama para Mi Fans
Hugo sendiri menganggap penting kehadiran Mi Fans, khususnya di Indonesia. Dalam kesempatan lalu, Hugo mengungkapkan bahwa Mi Fans sudah menjadi duta bagi perusahaan tersebut.

Karena tidak banyak beriklan di Indonesia, Xiaomi sangat bergantung pada Mi Fans untuk menyebarkan berita mengenai vendor smartphone yang baru hadir di Indonesia tahun lalu.

Melihat pentingnya peran tersebut, orang yang berperan mengenalkan Xiaomi di luar Tiongkok tersebut sudah mengambil keputusan bahwa mereka akan selalu melibatkan Mi Fans di setiap acaranya di Indonesia.

"Mulai saat ini, tidak ada acara tanpa Mi Fans," kata Hugo sambil tersenyum ke arah para fans tersebut.
Penulis: Deliusno
Editor: Reza Wahyudi
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB