TAG

Kompetisi Game "Point Blank" Berhadiah Rp 1 Miliar

Bakal ada kompetisi Point Blank dengan total hadiah sebesar Rp 1 miliar.

Kamis, 25 Juni 2015 | 10:46 WIB

Garena Point Blank
Jika gemar bermain game tembak-tembakan Point Blank, kamu pasti tertarik mendengar kabar ini. Publisher baru game tersebut, Garena, bakal mengadakan kompetisi game tersebut dengan tawaran hadiah yang sangat fantastis untuk ukuran Indonesia, uang tunai Rp 1 miliar!

Kompetisi itu sendiri bertajuk Point Blank National Championship (PBNC) 2015. Ia akan dibagi menjadi tiga ronde, yakni tingkat lokal, tingkat regional, dan Final.

Di tingkat lokal, pertandingan dilakukan di 48 kota besar di Indonesia, juara pertama dari setiap kota akan maju ke babak regional. Pendaftaran untuk mengikuti kompetisi ini dimulai pada bulan Juli 2015.

Setelah melewati fase itu, seperti Nextren rangkum dari keterangan pers Garena, 48 tim pemenang dari masing-masing kota akan bertanding di tingkat regional. Tingkat regional terbagi menjadi 4 yaitu Pusat 1, Pusat 2, Barat, dan Timur. Juara pertama dan kedua dari setiap regional akan maju ke babak final.

Di final, bakal ada 8 tim yang bertanding untuk memperebutkan uang tunai sebesar Rp 1 miliar itu. Selain itu, tim juara akan maju ke ajang Point Blank International Championship (PBIC), yang sama-sama diadakan pada Oktober 2015 di Jakarta.

Selain tim juara, bakal ada satu tim wildcard dari tim papan atas yang bertanding di PBIC.

Awal Juni 2015, game yang masuk ke genre first person shooting (FPS) ini sebenarnya dipegang publisher Geemscool. Akan tetapi, kontraknya tidak diperpanjang dan dialihkan ke publisher lain, Garena.

Saat ini, Point Blank belum bisa dimainkan karena proses transisi tersebut. Ia baru akan kembali "live" pada 30 Juni mendatang di bawah bendera Garena.

Garena sendiri menjanjikan beberapa hal kepada para pemain lamanya, yakni server stabil, perhatian dan prioritas tinggi untuk memberantas cheat/program ilegal, serta turnamen rutin dan besar untuk menjaga nuansa kompetitif dalam game.

Selain Point Blank, Garena juga membawa game League of Legends dan Fifa Online 3.
Penulis: Deliusno
Editor: Reza Wahyudi
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB