TAG

Rawan Terbakar, Konsol Game Nvidia Ditarik dari Pasaran

Tablet gaming Shield besutan Nvidia ditarik dari pasaran karena masalah panas. Apa yang menjadi penyebabnya?

Senin, 3 Agustus 2015 | 20:17 WIB

Nvidia Konsol gaming, Nvidia Shield
Nvidia memutuskan untuk menarik tablet gaming Shield dari pasaran. Penyebabnya, ditemukan masalah pada baterai yang berpotensi membuat tablet Android tersebut mengalami kelebihan panas (overheating).

Masalah panas ini disinyalir bisa membuat tablet Shield rawan terbakar. Nvidia pun mengimbau para pemilik Shield agar mematikan, tidak mengisi daya, dan berhenti menggunakan perangkat tersebut.

"Nvidia mengumumkan penarikan sukarela dari tablet 8 inci Shield yang dijual dari Juli 2014 dan Juni 2015, yang akan ditukar oleh perusahaan. Nvidia telah menetapkan bahwa baterai di tablet ini dapat menjadi terlalu panas, bisa menyebabkan bahaya kebakaran," tutur Nvidia, seperti dirangkum Nextren dari Betanews, Senin (3/8/2015).

Pihak Nvidia mengarahkan para pemilik Shield agar mengunjungi situs web penarikan tablet tersebut. Melalui situs itu, pemilik dapat mendapatkan informasi cara pengembalian dan cara mendapatkan pengganti gadget yang bermasalah.

Melalui situs itu pula, Nvidia mengungkapkan bahwa Shield memiliki dua tipe baterai, yakni Y01 dan B01. Baterai yang bermasalah memiliki kode Y01.

JUntuk melihat tipe baterai yang digunakan, pengguna bisa mengunjungi bagian Setting, About Tablet, dan pilih Status.

Ini bukan masalah pertama yang dihadapi oleh Shield, terutama untuk overheating di baterai. Beberapa bulan setelah perangkat itu dirilis, beberapa pengguna mengeluhkan adanya retakan di casing Shield yang disebabkan oleh panasnya baterai.

Nvidia Shield dirilis untuk pertama kalinya pada Juli 2014 lalu. Tablet itu disebut-sebut sebagai tablet Android terbaik yang ada saat ini karena performa yang dimilikinya.

Pihak Nvidia sendiri mengklaim penarikan perangkat tersebut hanya terjadi pada produk Shield saja. "Recall tidak memengaruhi produk Nvidia lain," tulis Nvidia.
Penulis: Deliusno
Editor: Oik Yusuf
Sumber: Beta News
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB