TAG

Konsol Ini Tiru PlayStation 4 dan Xbox One Sekaligus

Tak tanggung-tanggung, konsol game Ouye menjiplak desain PlayStation 4 dan Xbox One sekaligus.

Rabu, 19 Agustus 2015 | 15:05 WIB

Kotaku Ouye, mirip PlayStation 4 dan Xbox One
Selain smartphone, pabrik-pabrik asal China pun dikenal banyak membuat tiruan berbagai konsol game terkemuka. Yang terbaru dan siap beredar adalah sebuah perangkat bernama Ouye.

Tak tanggung-tanggung, sebagaimana dilansir Nextren dari Kotaku, Selasa (19/8/2015), Ouye meniru bentuk dua konsol game sekaligus. Bagian mesin konsol berbentuk persis PlayStation 4 (PS4), sementara unit controller tampak serupa dengan milik Xbox One.

Meski terbilang sangat mirip dengan PS4, Ouye sebenarnya punya rancangan yang sedikit berbeda. Di bagian depan, misalnya, tak ada slot untuk memasukkan cakram game. Tentu, logo "PS4" juga absen dari sisi muka konsol yang akan menjalankan OS Android ini.

Adapun bagian belakang berisi dua slot USB, slot microSD, port ethernet, HDMI, dan konektor daya. PS4 asli tidak memiliki slot kartu micro SD

Informasi mengenai Ouye pertama kali muncul di sebuah situs crowdfunding China. Melalui situs tersebut, peminat konsol tersebut bisa menyumbangkan sejumlah uang untuk membantu pengembangan produk dan memperoleh kiriman unit konsol.

Dalam bahasa Mandarin, di laman situs tertulis bahwa Ouye dijual dengan harga 70 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta, termasuk satu controller. Si pembuat menargetkan pendanaan sebesar 15.000 dollar AS agar bisa memproduksi masal perangkat ini.

Netizen China dilaporkan memberi tanggapan negatif atas proyek Ouye. Identitas pasti dari sang pembuatnya sendiri tidak jelas. Hanya diketahui bahwa perusahaan yang bersangkutan berasal dari kota Shenzen.
Penulis: Deliusno
Editor: Oik Yusuf
Sumber: Phone Arena
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB