TAG

#WomenWin, Kompetisi Ide Kreatif bagi Wanita Indonesia

Girls in Tech Indonesia membuka kompetisi #WomenWin untuk wnaita Indonesia mengajukan ide-ide mereka dalam mengembangkan usaha dan aktivitasnya dengan menggunakan teknologi.

Minggu, 27 September 2015 | 07:36 WIB

Girls In Tech Kompetisi WomenWin
Girls in Tech Indonesia, sebuah organisasi non-profit yang fokus dalam memberdayakan dan melibatkan kaum wanita dalam teknologi, membuka program #WomenWin yang didukung oleh Twitter, AppsCo, dan Uber.

#WomenWin merupakan sebuah kompetisi ide aktivitas/bisnis yang diperuntukkan khusus bagi perempuan Indonesia yang telah menjalankan aktifitas/binis mereka secara offline dan tertarik untuk meningkatkan performa mereka dengan teknologi.

Kompetisi yang diinisiasi oleh Girls in Tech Indonesia ini dimulai pada Rabu (23/9/2015) lalu hingga November 2015 mendatang dengan serangkaian workshop, program penjurian, dan pendampingan bagi para finalis.

Peluncuran program #WomenWin dilakukan pada Rabu (23/9/2015) lalu dengan menghadirkan pembicara (Co-MD of Girls in Tech Indonesia), Frederique Covington-Corbett (International Marketing Director of Twitter), Riza Fahmi (Director of AppsCo) dan Emilie Potvin (Public Policy SouthEast Asia of Uber).

“Saat ini usaha kecil menengah mulai marak bermunculan di Indonesia, banyak di antaranya dimiliki dan dikelola oleh kaum wanita," ujar Anantya van Bronckhorst, Co-MD of Girls in Tech Indonesia dalam keterangan tertulis yang ditrima Nextren, Jumat (25/9/2015).

"Sayangnya, kebanyakan usaha masih dijalankan dengan cara tradisional, belum bersinggungan dengan teknologi," imbuh wanita yang kerap disapa Ollie itu.

#WomenWin mengundang wanita-wanita di Indonesia untuk mengajukan ide-ide mereka dalam mengembangkan usaha dan aktivitasnya dengan menggunakan teknologi. Tiga finalis terbaik akan diwujudkan idenya melalui pembuatan aplikasi berbasis mobile, serta  akan mendapatkan pelatihan serta pendampingan.

Kompetisi #WomenWin bisa diikuti oleh wanita Indonesia berusia 17–45 tahun. Mereka bisa memberikan ide–ide mereka melalui situs www.girlsintechindonesia.com/womenwin.

Ide–ide tersebut harus berhubungan dengan usaha/aktivitas yang mereka jalankan saat ini.

Sepuluh finalis akan diundang untuk mempresentasikan ide–ide mereka pada malam final yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 November 2015.

Tiga pemenang dengan ide terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan ide mereka dengan sumber daya yang didukung oleh AppsCo, rekanan teknologi dari #WomenWin, serta pemenang berhak mendapatkan pendampingan dari para mentor yang berpengalaman di bidangnya.
Penulis: Reska K. Nistanto
Editor: Reza Wahyudi
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB