TAG

"Snap Channel" Dihapus, Tak Ada Lagi Konten Orisinal di Snapchat

Snapchat menghapus saluran "Snap Channel" pada menu "Discover". Berikut selengkapnya.

Jumat, 16 Oktober 2015 | 11:20 WIB

Snapchat sudah diperingatkan tentang kelemahan keamanan aplikasi mereka

Beberapa pekan lalu, Snapchat menghapus "Snap Channel" pada menu "Discover". Kala itu, juru bicara Snapchat berkilah bahwa Snap Channel bakal dirilis ulang dalam versi yang lebih baru dan mumpuni.

Namun, kini Kepala Program Snap Channel yang sebelumnya mantan SVP Fox Comedy, Marcus Wiley, tak lagi bekerja untuk Snapchat.

"Snap Channel sedang vakum. Wajar jika Marcus ingin mengeksplor kesempatan lain. Ia sangat bertalenta dan kami harap dia akan lebih baik ke depannya," kata juru bicara Snapchat, sebagaimana dilaporkan Deadline dan dihimpun Nextren, Jumat (16/10/2015).

Tak hanya kepala programnya, sebagian besar anggota tim Snap Channel juga berhenti bekerja untuk Snapchat. Adapula yang dipindahkan ke divisi lain.

Fakta tersebut mengindikasikan bahwa Snap Channel tak sedang dirombak, melainkan ditiadakan.

Diketahui, Snap Channel diluncurkan pada Januari 2015. Salah satu saluran pada fitur Discover tersebut dibuat untuk menghimpun konten orisinil buatan tim Snapchat.

Tim yang menggodok Snap Channel berjumlah 15 orang. Konten yang mereka buat antara lain berbentuk cerita naratif pendek atau serial musik. Ada juga yang berbentuk eksperimental.

Menurut sumber dalam, konten pada Snap Channel awalnya diharapkan mampu menarik minat para pengguna. Hal tersebut tercapai untuk sementara waktu.

Seiring dengan makin banyak dan kuat kemitraan Snapchat dengan penyedia konten pihak ketiga di Discover, Snap Channel tak lagi unggul berkiprah. Tampaknya, konten dari pihak ketiga memang lebih diminati dan mendatangkan keuntungan lebih banyak bagi Snapchat.

Antara lain Mashable, Cosmpolitan, CNN, MTV, Daily Mail, People, National Geographic dan BuzzFeed. Sebelumnya, hanya ada sembilan saluran di Discover yang salah satunya adalah Snap Channel. Kini sudah ada 15 saluran di Discover tanpa Snap Channel.

Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor: Oik Yusuf
Sumber: deadline.com
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB