TAG

Ada Seminar Kreatif di Pameran Indocomtech 2015

Salah satu agenda acara pameran Indocomtech 2015 melibatkan pembicara dari dunia kreatif seperti Dennis Adhiswara dan Monica Carolina.

Selasa, 20 Oktober 2015 | 11:01 WIB

Indocomtech Indocomtech 2015
Indocomtech, ajang pameran komputer dan gadget, bakal kembali digelar tahun ini. Bertempat di gedung Jakarta Convention Center (JCC), acara tahunan tersebut akan berlangsung selama lima hari, dari 28 Oktober hingga 1 November 2015.

Tahun ini, Indocomtech hadir dengan tema Internet of Things (IoT). Tema tersebut diangkat karena dianggap sejalan dengan peran penting konektivitas yang didukung oleh berbagai perangkat TIK di masyarakata modern Indonesia saat ini.

IoT sendiri merupakan platofrm yang membuat benda mati serasa "hidup", dengan sensor yang memungkinkan benda-benda tersebut berinteraksi secara real-time.

Untuk mendukung tema tersebut, PT Amara Pameran Internasional (API), sebagai pihak penyelenggara, bakal mengadakan berbagai workshop. Salah satunya bertajuk "Building a sustainable technology company" yang dibawakan oleh Kusumo Martanto, CEO Blibli.com dan Peter Shearer, Managing Director AR&Co.

Ada juga seminar bertajuk "Making it viral: How to build a creative video content" yang dibawakan oleh Dennis Adishwara, CEO Layaria.com dan Monica Carolina, Founder Nixia.

Rangkaian acara tersebut terbuka untuk diikuti oleh publik, melalui registrasi terlebih dahulu secara online lewat ictechseminar@gmail.com.

Bambang Setiawan, Project Director API Indocomtech 2015, meyakini acara POP Conference, nama acara seminar tersebut, yang untuk pertama kali dihadirkan akan menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat memanfaatkan Internet dengan lebih maksimal

“POP Conference yang akan menghadirkan narasumber ahli yang akan membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka yang telah berhasil merelisasikan bentuk kreativitas mereka menjadi sebuah hasil positif tentu akan menjadi inspirasi tersendiri bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain acara seminar, para vendor yang mengisi acara pameran akan tetap memasarkan produknya seperti biasa.

Ajang Indocomtech sendiri sudah berlangsung sejak tahun 1991. Pameran ini diselenggarakan setahun sekali oleh Yayasan APKOMINDO bersama dengan API.
Penulis: Deliusno
Editor: Oik Yusuf
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB