TAG

Lenovo Vibe P1m Andalkan Baterai "Raksasa"

Lenovo kembali merilis smartphone di Indonesia. Kali ini, perusahaan asal China tersebut merilis ponsel dengan baterai super besar, Vibe P1m.

Rabu, 28 Oktober 2015 | 10:33 WIB

(Reska K Nistanto/Kompas.com) Model sedang menunjukkan Lenovo P1m
Setelah merilis seri smartphone dengan fitur unggulan kamera, yaitu Lenovo Vibe Shot,  Lenovo Indonesia kini memperkenalkan smartphone dengan fitur andalan baterai "raksasa" atau berkapasitas super besar, Lenovo Vibe P1m.

"P1m menjadi seri smartphone 'Big Battery' sebagai kelanjutan seri P70 yang diluncurkan Maret lalu," demikian ujar Adri R. Suhadi, Country Head smartphone Division Lenovo Indonesia di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Dijelaskan oleh Adri, Lenovo Vibe P1m ditargetkan bagi pengguna yang sangat mobile, mereka yang menghabiskan sebagian besar waktu di luar rumah atau kantor yang tidak bisa setiap saat membawa powerbank atau colokan listrik untuk mengisi ulang baterai smartphone.

"Di situlah P1m mencoba untuk menjawab kebutuhan," kata Adri.

Lenovo Vibe P1m dibekali dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dan fitur charging on the go. Dengan fitur tersebut, P1m juga bisa dijadikan sebagai "powerbank" untuk perangkat lain, seperti smartphone, speaker portabel, headset Bluetooth, dan sebagainya.

Selain itu, Lenovo juga menyediakan tombol fisik khusus untuk mengaktifkan mode Power Save untuk menghemat baterai. Menurut klaim Lenovo, dengan mode Power Save aktif, baterai dengan kapasitas 17 persen bisa bertahan hingga 13 jam.

Lapisan nano coating juga disematkan di smartphone ini. Dengan demikian, P1m diklaim anti percikan air atau tetesan hujan.

P1m dengan ukuran layar 5 inci, dibekali dengan prosesor quad-core 64 bit Mediatek MT6735P 1,0 GHz, memori RAM 2 GB, memori internal kapasitas 16 GB dengan tambahan slot microSD hingga 32 GB, dan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan pilihan warna hitam Onyx.

Lenovo membanderol P1m dengan harga Rp 2,1 juta dan dijual di website jual-beli Blibli.com setiap hari Rabu, mulai 28 Oktober hingga 25 November 2015.
Penulis: Reska K. Nistanto
Editor: Deliusno
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB