TAG

Samsung Galaxy View, Gadget Android dengan Layar Terbesar

Samsung resmi merilis Galaxy View perangkat Android dengan layar terbesar. Ia merupakan tablet "raksasa" yang didesain untuk menikmati hiburan.

Sabtu, 31 Oktober 2015 | 15:08 WIB

Samsung Samsung Galaxy View
Setelah memberikan sedikit bocoran di ajang IFA Berlin lalu, Samsung akhirnya merilis tablet berukuran "raksasa", Galaxy View, Kamis (29/10/2015).

Tablet ini bisa dikatakan raksasa karena memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari biasanya. Ia sendiri memiliki layar berukuran 18,4 inci dan sudah mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel.

Dengan ukuran sebesar itu, Samsung mengklaim bahwa Galaxy View merupakan perangkat mobile berbasis Android dengan layar terbesar di dunia.

"Di Samsung, kami berkomitmen untuk menciptakan kemungkinan baru dan membawa konsumen kami ke pengalaman mobile terbaik," tulis JK Shin, CEO dan Head of Samsung IT & Mobile Business dalam keterangan resminya.

Pada umumnya, tablet yang kebanyakan beredar di pasar belakangan ini memiliki bentang layar antara 7 inci hingga 12 inci, jauh lebih kecil dibandingkan Galaxy View yang lebih mirip monitor komputer desktop.

Di bagian belakang, terdapat semacam dudukan yang bisa difungsikan untuk mengatur sudut tablet.

Secara keseluruhan, Galaxy View memiliki dimensi tinggi 275,8 mm, panjang 451,8 mm, dan ketebalan 11,9 mm. Bobotnya sendiri mencapai 2,65 kg.

Hanya untuk nonton

Meski tetap menyebutnya sebagai tablet, Samsung agaknya ingin agar perangkat ini difokuskan untuk kegiatan menikmati hiburan saja. Sebagaimana Nextren rangkum dari The Verge, Sabtu (31/10/2015), perangkat ini dibuat untuk kegiatan menonton film dan TV di sekitar rumah.

Tidak disebutkan konten video seperti apa saja yang bisa dinikmati oleh pengguna. Akan tetapi, berdasarkan gambar resmi yang disebarkan, tampaknya tablet jumbo ini bakal mendukung aplikasi-aplikasi streaming, seperti Netflix, Hulu, YouTube, dan Twitch.

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan Galaxy View, sebuah cara baru untuk mengonsumsi video mobile dan hiburan," lanjut Shin.

Galaxy View dibekali dengan prosesor 1,6 GHz octa-core (tidak diketahui jenisnya), RAM 2 GB, baterai yang kuat menghidupi perangkat selama 8 jam, dan media penyimpanan berkapasitas 32 atau 64 GB. Kapasitas tersebut bisa ditambah menggunakan kartu microSD.

Terdapat kamera 2,1 megapiksel di bagian depannya, kemungkinan hadir untuk kepentingan video call. Selain itu, ada juga slot SIM card berjenis Nano SIM. Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Harga Galaxy View dipatok cukup mahal, yakni 599 dollar AS atau sekitar Rp 8,2 juta.
Penulis: Deliusno
Editor: Oik Yusuf
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB