TAG

Tablet Jumbo iPad Pro Dilaporkan Bisa Mati Mendadak

iPad Pro dikabarkan mengalami masalah di awal kehadirannya, terkait kondisi perangkat tersebut ketika diisi baterainya. Berikut selengkapnya.

Rabu, 18 November 2015 | 20:16 WIB

The Verge Peluncuran iPad Pro
Apple secara resmi melepas tablet iPad Pro ke pasar pada pekan lalu. Konsumen di beberapa negara tertentu pun sudah bisa membeli tablet dengan bentang layar "jumbo" ini.

Namun, beberapa pengguna awal perangkat ini, sebagaimana Nextren rangkum dari Ubergizmo, Rabu (18/11/2015), mengaku iPad Pro mereka acapkali mendadak mati saat di-charge.

Laporan semacam ini banyak ditemukan di Support Communities milik Apple.

"Saat malam, baterai iPad Pro tinggal 40 persen, lalu saya mengisi dayanya dan pergi tidur. Saat bangun, perangkat tersebut 'mati'. Ia tidak mau menyala. Saya mesti melakukan hard-reset untuk membuatnya kembali menyala," ujar salah satu pengguna.

Saat sudah melakukan proses hard-reset, iPad Pro untungnya bisa kembali menyala. Akan tetapi, saat pengguna kembali melakukan proses isi daya, tablet berukuran 12,9 inci tersebut kembali mati.

"Saya kembali mengisi dayanya karena saya butuh baterai yang penuh. Saat kembali ke perangkat, hal yang sama tetap terjadi. Saya kembali perlu melakukan hard-reset untuk membuatnya menyala," tutur pengguna itu.

Pengguna lain yang mengalami hal sama mencoba untuk mengisi daya menggunakan charger dengan daya lebih rendah. Tetapi, cara tersebut juga tidak berhasil. iPad Pro masih mengalami masalah yang sama.

Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab masalah "mati sendiri saat charging" di iPad Pro. Beberapa pengguna dilaporkan kembali ke toko Apple dan mendapatkan produk pengganti.

Hingga saat ini, Apple masih belum memberikan konfirmasinya ihwal masalah tersebut.
Penulis: Deliusno
Editor: Oik Yusuf
Sumber: Ubergizmo
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB