TAG

Video Snapchat Kini Tersedia Dalam Berbagai Perspektif

Snapchat menghadirkan fitur baru bertajuk "Story Explorer". Fitur tersebut memungkinkan pengguna melihat satu video dari beragam sudut pandang.

Selasa, 24 November 2015 | 09:51 WIB

Snapchat sudah diperingatkan tentang kelemahan keamanan aplikasi mereka

Aplikasi pesan instan Snapchat meluncurkan fitur baru bertajuk "Story Explorer". Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengeksplorasi sebuah cerita dari satu video secara lebih mendalam.

Saat membuka "Snapchat Story" dan menemukan satu video menarik, pengguna bisa menggulir ke bawah untuk melihat beragam sudut pandang berbeda dari video tersebut.

"Dalam hal ini, kontribusi pengguna sangat penting untuk menyajikan beragam perspektif," begitu tertera pada blog resmi Snapchat, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun Nextren, Selasa (24/11/2015).

Misalnya saat seorang Snapchatter mengunggah video pertandingan basket. Lalu beberapa pengguna lainnya yang duduk di posisi berbeda juga mengunggah video tersebut ke "Snapchat Story".

Video itu akan digabung. Satu video terbaik muncul paling depan. Sementara video lainnya akan muncul saat pengguna menggulir video ke bawah untuk mengeksplor cerita pertandingan basket secara mendalam.

Berikut untuk lebih jelasnya.


Sebelumnya, "Snapchat Story" dari pengguna dikurasi dan hanya menampilkan satu angle dari tiap video. Misalnya saat "Snapchat Story" disiarkan langsung dari Jakarta.

Hanya ada satu video Monas yang dipilih, satu video pertunjukkan tari, satu video ondel-ondel, serta video lainnya yang hanya ditampilkan secuil.

Padahal, saat pengguna tertarik dengan satu video tertentu, pasti ada keinginan untuk mengetehui lebih detil cerita dalam video itu.

Untuk sementara, fitur ini baru berlaku di Amerika Serikat. "Kami akan meluncurkan fitur ini untuk pengguna global sesegera mungkin," kata Snapchat.

Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor: Oik Yusuf
Sumber: ENGADGET

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB