TAG

Kompetisi Game HearthStone Berhadiah Rp 13,8 Miliar

Untuk kompetisi game Hearthstone, Blizzard menjanjikan hadiah uang senilai 1 juta dollar AS untuk para jawara,

Jumat, 27 November 2015 | 20:21 WIB

PC World Hearthstone Championship Tour
Activision Blizzard sangat serius dalam menggarap kompetisi game atau biasa dikenal dengan istilah e-sports. Developer game tersebut berani menawarkan jumlah hadiah yang sangat besar dalam setiap kompetisinya.

Salah satunya adalah kompetisi game bikinan Blizzard, anak perusahaan Activision Blizzard, Hearthstone World Championship Tour.

Untuk kompetisi tahun 2016 mendatang, sebagaimana Nextren rangkum dari The Verge, Jumat (27/11/2015), Blizzard berani menawarkan hadiah uang tunai sebesar 1 juta dollar AS (sekitar Rp 13,8 miliar) atau empat kali lipat dari hadiah kompetisi yang sama tahun 2015.

Duit senilai miliaran rupiah itu nantinya akan dibagi-bagi ke seluruh pemenang. Tentunya, pemenang yang duduk di peringkat pertama akan mendapatkan porsi hadiah terbesar.

Hearthstone World Championship Tour sendiri merupakan final global dari kompetisi game kartu digital populer buatan Blizzard, Hearthstone: Heroes of Warcraft.

Maju hingga ke final global bukan hal yang mudah karena peserta harus berjibaku dengan ratusan pemain lainnya di wilayah regional, yang terbagi ke dalam region Amerika, Eropa, Asia Pasifik, dan China.

Nantinya, akan tersaring hingga 16 finalis (masing-masing region mengirimkan 4 finalis) yang bakal bertarung di tingkat global. Kompetisi tingkat final akan diadakan pada ajang BlizzCon menjelang akhir tahun 2016 mendatang di AS. 

Menariknya, di tingkat regional pun, para gamer sudah akan bertarung untuk memperebutkan uang tunai dengan nilai yang terbilang besar, yakni 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Kompetisi dengan hadiah melimpah bukan hal baru untuk Activision Blizzard. Sebelumnya, developer tersebut menawarkan total hadiah sebesar 3 juta dollar AS untuk kompetisi game tembak-tembakan Call of Duty.

Kompetisi Blizzard lainnya, Heroes of Storm, juga pernah menawarkan total hadiah sebesar 1,2 juta dollar AS.
Penulis: Deliusno
Editor: Oik Yusuf
Sumber: The Verge
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB