TAG

Begini Cara Menampilkan Lightsaber di Foto Facebook

Kini, bisa menambah gambar lightsaber langsung ke foto di Facebook. Nantinya, foto tersebut bisa dijadikan foto profil untuk menambah semarak kehadiran film Star Wars terbaru, The Force Awakens.

Selasa, 15 Desember 2015 | 14:06 WIB

LucasFilms Poster resmi Star Wars: The Force Awakens telah dirilis. Namun, sosok dan peran Luke Skywalker dalam episode ketujuh ini masih menjadi misteri.
"Demam" Star Wars ikut menyebar di jejaring sosial Facebook. Demi menyambut pemutaran Star Wars: The Force Awakens, Facebook telah merilis fitur personalisasi bertemakan film tersebut di situs resminya.

Personalisasi tersebut berupa penambahan gambar lightsaber langsung ke foto. Nantinya, setelah di-edit, foto tersebut bisa langsung dijadikan foto profil (profile picture) yang pastinya akan membuat suasana Star Wars semakin terasa di Facebook.

Facebook Kini, bisa menambah lightsaber ke foto untuk dijadikan foto profil


Untuk menambah lightsaber ke foto, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi editing seperti Photoshop. Facebook sudah menyediakan dua template yang bisa langsung kamu gunakan.

Cara penggunaannya sangat mudah. Kamu cukup mengunjungi tautan berikut ini. Kemudian, tinggal klik tombol "Try it". Setelah itu, kamu bisa memilih satu dari dua warna lightsaber yang tersedia, yaitu merah (Sith) atau biru (Jedi).

Setelah itu, kamu bisa langsung membuat foto yang sudah di-edit tersebut menjadi profile picture. Menariknya, sebagaimana Nextren rangkum dari Tech Crunch, Selasa (15/12/2015), kamu bisa mengatur foto picture tersebut sebagai "foto periodik".

Artinya, kamu bisa mengatur seberapa lama foto dengan lightsaber itu mejeng sebagai foto profil. Durasi yang tersedia adalah 1 jam, 1 hari, 1 minggu, dan selamanya.

Setelah waktu yang ditetapkan tiba, foto profil akan secara otomatis kembali seperti semula.

Fitur ini penyematan gambar seperti ini sendiri sebenarnya sudah beberapa kali dihadirkan. Fitur ini mengizinkan pengguna untuk menunjukkan dukungan terhadap berbagai acara di seluruh dunia.

Sebagai contoh, di bulan Juni lalu, Facebook mengizinkan pengguna untuk menambah bendera berwarna pelangi untuk mendukung pernikahan sesama jenis.

Fitur ini juga hadir saat terjadi penyerangan Paris beberapa waktu lalu. Kala itu, pengguna diizinkan untuk menambah bendera Perancis di foto profil.
Penulis: Deliusno
Editor: Wicak Hidayat
Sumber: Tech Crunch

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB