TAG

Begini Cara Cepat Memeriksa Konsumsi Baterai Android

Ada cara mudah dan cepat untuk mengecek detil konsumsi dan sisa daya baterai di ponsel Android Marshmallow serta Lollipop.

Selasa, 22 Desember 2015 | 10:17 WIB

ist Ilustrasi baterai ponsel
Menggunakan ponsel bersistem operasi Android Marshmallow atau Lollipop dan sering mengecek kondisi baterai? Tips sederhana di bawah ini akan membantu kamu melakukan hal tersebut dengan lebih cepat.

Pengguna Android bisa mengecek detil konsumsi dan berapa lama ponselnya bisa menyala melalui menu pengaturan. Tapi caranya agak rumit, yaitu mesti mencari dulu menu baterai yang diletakkan di sana.

Sebenarnya ada jalan pintas yang lebih singkat dan bukan rahasia. Setidaknya, pengguna yang suka mengulik perangkat genggamnya kemungkinan sudah pernah mengetahui cara ini.

Dilansir Nextren dari PhoneArena, Senin (21/12/2015), pengguna cukup membuka panel Quick Setting dengan cara mengusap layar ke arah bawah.

Selanjutnya, perhatikan ikon baterai di sudut kanan atas. Sentuh saja ikon tersebut, maka otomatis akan membuka detil pemakaian serta daya yang tersisa dalam baterai ponselmu.

Phone Arena Cara membuka detil konsumsi baterai dengan cepat


Kendati bukan cara rahasia, perlu diketahui bahwa jalan pintas ini cuma bisa dicoba di ponsel yang menggunakan user interface stock Android. Versinya pun mesti Marshmallow atau Lollipop.

Pengguna yang memakai ponsel Android dengan user interface hasil modifikasi mungkin saja akan mendapatkan pengalaman berbeda dan belum tentu bisa melakukan hal serupa.
Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor: Oik Yusuf
Sumber: Phone Arena
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB