TAG

Samsung Perkenalkan “Gesper Pintar”

Samsung berencana memperlihatkan tiga perangkat eksperimental pada Januari mendatang. Salah satunya adalah gesper pintar.

Jumat, 1 Januari 2016 | 13:45 WIB

Samsung Gesper pintar Samsung WELT


Setelah arloji dan kacamata pintar, kini muncul perangkat wearable device lain berbentuk gesper pintar. Namanya WELT, bikinan pabrikan smartphone kondang asal Korea Selatan, Samsung.

WELT mampu mengawasi aktivitas fisik dan ukuran pinggang penggunanya untuk monitoring kesehatan. Data yang diperoleh kemudian dikirim ke aplikasi yang terpasang di smartphone.

Dirangkum Nextren dari The Verge, Kamis (31/12/2015), gesper pintar ini adalah salah satu dari tiga wearable device eksperimental yang dibuat oleh inkubator startup Creative Lab (C-Lab) Samsung.

Dua perangkat lainnya adalah TipTalk yang memungkinkan pengguna mendengar suara dari smartwatch dengan “menyentuhkan jari ke telinga”, serta Rink, sebuah alat motion controller untuk virtual reality.

Baik WELT, TipTalk, maupun Rink masih belum tersedia dalam bentuk final. Meski begitu, Samsung berencana memamerkan ketiganya dalam ajang eksebisi CES 2016 yang akan berlangsung di Las Vegas, AS, Januari mendatang.

Tiga perangkat wearable tersebut merupakan bagian dari sembilan proyek C-Lab yang dinilai “sangat berpotensi”. Sejauh ini, Samsung mengklaim bahwa C-Lab telah berhasil menyelesaikan 70 proyek, sementara 40 lainnya masih terus dikembangkan.

Penulis: Oik Yusuf
Editor: Wicak Hidayat
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB