TAG

Xbox Live Tumbang, Rapper Snoop Dog Meradang

Tumbangnya Xbox Live membuat gamer di AS geram. Salah satu yang menyuarakan kekesalannya adalah rapper terkenal Snoop Dogg.

Jumat, 15 Januari 2016 | 12:52 WIB

Bernadett Szabo/ Reuters Snopp Dogg
Layanan Xbox Live tumbang pada Kamis (14/1/2016) selama beberapa jam. Akibatnya, pengguna Xbox One dan Xbox 360 di seluruh dunia tidak bisa bermain game secara online.

Bagi gamer Xbox di Indonesia, hal tersebut tentunya tidak terlalu menjadi masalah. Pasalnya, kejadian tersebut terjadi sekitar waktu subuh dinihari tatkala kebanyakan gamer Tanah Air sedang beristirahat.

Namun tidak demikian halnya dengan gamer di Negeri Paman Sam. Microsoft selaku penyelenggara layanan Xbox Live di AS menjadi bulan-bulanan netizen alias gamer yang kesal karena tidak bisa bermain online.

Kejadian menyebalkan ini memang terjadi pada Rabu (13/1/2016) sore waktu setempat di AS, saat di mana para gamer biasanya baru mulai bermain.

Salah satu netizen yang paling lantang menyuarakan kegeramannya adalah Snoop Dogg.

Sebagaimana Nextren rangkum dari The Verge, Jumat (15/1/2016), sang rapper merangkap bintang film dan gamer ini menunggah video sepanjang 15 detik di Instagram yang berisi kekecewaannya terhadap Microsoft.

Di dalamnya, Snoop Dogg memaki-maki dengan rangkaian kata yang cukup kasar.

Rapper dengan nama asli Calvin Cordozar Broadus, Jr. ini pun mengancam akan pindah ke pesaing utama Xbox apabila Microsoft tidak memperbaiki masalah tersebut.

"Anda semua akan membuat saya berpindah ke PlayStation, jika tidak memperbaiki masalah ini," geram Dogg.

Dalam video tersebut, Dogg juga menyerang Bill Gates, sang pendiri Microsoft. Ia meminta Gates untuk segera memperbaiki masalah tersebut.

"Apa yang Anda lakukan, Bill Gates? Segera perbaiki (Xbox Live)," tuturnya.

Tapi mungkin Dogg salah sasaran karena Gates sebenarnya sudah tidak berperan di Microsoft. Kini, suami dari Melinda Gates ini hanya menjabat sebagai Technology Advisor di raksasa software tersebut.

Xbox Live dikabarkan sempat tumbang selama lebih dari 4 jam di seluruh dunia. Pihak Microsoft, melalui akun Twitter resminya, mengakui bahwa memang terjadi masalah di sistem layanan online gaming tersebut. Xbox Live saat ini sudah kembali beroperasi.
Penulis: Deliusno
Editor: Oik Yusuf
Sumber: The Verge
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB