TAG

Nambah Teman di Snapchat Kini Lebih Praktis

Berteman di Snapchat selama ini bisa dibilang ruwet. Kamu harus masuk ke aplikasi dan mencari username teman dengan tepat. Kini, langkah ruwet itu dibikin lebih praktis.

Sabtu, 30 Januari 2016 | 08:35 WIB

Snapchat sudah diperingatkan tentang kelemahan keamanan aplikasi mereka
Berteman di Snapchat selama ini bisa dibilang ruwet. Kamu harus masuk ke aplikasi untuk kemudian mencari username pengguna lain yang ingin diajak berteman.

Atau, kamu harus mencocokkan Snapcode pengguna lain dengan menjepret layar kode pengguna tersebut. Kedua cara itu dilakukan dengan membuka aplikasi berbagi video tersebut terlebih dahulu.

Kini, tak perlu ribet mencari username teman, karena teman sendiri yang bakal bagi-bagi username-nya lewat tautan URL. Kamu pun bisa membagi username yang dipersonalisasi, sebagaimana dilaporkan Ubergizmo dan dihimpun Nextren, Jumat (29/1/2016).

Fitur ini diam-diam telah disematkan Snapchat beberapa saat lalu. Cara membuat URL unik cukup simpel. Kamu hanya perlu menggulir ke bawah bar menu pada mode kamera.

Setelahnya, tekan opsi "Add Friends". Di situ kamu bakal melihat menu baru bertuliskan "Share Username". Tekan pilihan itu dan sejenak URL unikmu pun jadi.

URL unik tersebut punya rumusan baku, yakni http://www.snapchat.com/add/usernamekamu. Misalnya username Snapchat kamu "Tibo", maka URL kamu seharusnya http://www.snapchat.com/add/Tibo.

Ubergizmo Langkah membuat URL unik Snapchat untuk dibagi-bagi via Twitter, email, SMS, dll


URL itu bisa kamu bagi ke semua teman via SMS, email, Twitter, Facebook, dan lainnya. Ketika teman menekan tautan itu, Snapchat akan otomatis menanyakan apakah ia berkenan menambahkan kamu sebagai teman.

Tentu saja, teman juga harus sudah mengunduh aplikasi Snapchat di smartphone atau tabletnya. Jika belum, teman bakal ditawarkan mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

Sekali menyelam (dengan membagi URL unik), dua-tiga teman baru pun kamu dapatkan. Selamat menambah teman sebanyak-banyaknya di Snapchat!
Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor: Reska K. Nistanto
Sumber: Ubergizmo

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB