TAG

Pabrik Pesawat Ini Terbuat dari Lego

Arthur Sacek merancang sebuah pabrik pesawat kertas menggunakan Lego. Menggunakan alat ini, selembar kertas bisa otomatis disulap mejadi pesawat mainan.

Selasa, 9 Februari 2016 | 20:54 WIB

The Verge Pabrik pesawat kertas ini disusun menggunakan berbagai balok Lego
Lego memang cocok dengan julukan mainan yang bisa mewujudkan imajinasi. Mulai dari gunung, kastil, dan robot semuanya bisa dibuat memanfaatkan mainan ini.

Karya menarik kali ini adalah sebuah pabrik pesawat kertas yang bisa bergerak otomatis. Disebut pabrik karena rangkaian balok-balok Lego ini bisa mengubah selembar kertas menjadi pesawat yang langsung diluncurkan ke udara.

Pembuatnya adalah Arthur Sacek, pria yang terkenal sering membuat karya menakjubkan menggunakan Lego. Sebelum membuat pabrik pesawat kertas ini, dia juga pernah membuat karya lain, seperti robot yang menari dan animator.

Namun, sebagaimana dilansir Nextren dari Gizmodo, Selasa (9/2/2016), pabrik pembuat pesawat kertas inilah yang paling rumit dibandingkan berbagai karya Sacek lainnya.

Di dalam pabrik pesawat kertas itu balok-balok Lego disusun menjadi alat pelipat, roda yang mengerakkan pesawat seiring proses pembuatan, kemudian sebuah pelontar yang mendorong pesawat kertas ke udara.

Pabrik pesawat kertas tersebut dibekali dengan modul Lego Mindstorms dengan kode-kode tertentu yang berfungsi sebagai otak pemrosesan.

Sacek sebenarnya membuat ini atas permintaan Elevation Digital Media dan Arrow Electronics. Kedua perusahaan tersebut memakainya sebagai alat untuk mengiklankan bisnis penerbangan dan pertahanan.

Berikut ini video behind-the-scene proses pembuatan pabrik pesawat kertas tersebut.

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor: Reza Wahyudi
Sumber: Gizmodo
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB