TAG

Xiaomi Bikin Drone Murah untuk Selfie?

Xiaomi diprediksi akan memamerkan drone buatannya di ajang MWC 2016. Drone tersebut dibekali kemampuan untuk mengikuti pemiliknya.

Rabu, 10 Februari 2016 | 10:11 WIB

Gizmochina Rancangan paten drone buatan Xiaomi
KOMPAS.com - Xiaomi diprediksi bakal memamerkan drone buatan mereka dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2016, di Barcelona, akhir bulan ini. Drone tersebut dirancang bisa mengikuti pemiliknya untuk menjepret "selfie" dari udara.

Informasi mengenai drone tersebut diketahui dari dokumen paten yang baru saja dipublikasi oleh Departemen Hak Kekayaan Intelektual China. Xiaomi memang pernah mengajukan paten terkait pada tahun lalu.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (9/2/2016), drone ini dibekali dengan sejumlah fitur yang sudah lazim dipakai, antara lain desain four axis serta sebuah kamera.

Namun hal yang menarik adalah soal cara mengendalikan pesawat tanpa awak itu. Dalam paten diilustrasikan bahwa drone bisa dikendalikan menggunakan gerakan isyarat.

Pengguna cukup memakai gelang Mi Band di tangan serta menghubungkannya dengan drone. Selanjutnya seiring gerakan tangan tertentu, maka pesawat tanpa awak tersebut akan bergerak.

Perusahaan asal China ini juga merancang agar drone bisa mengikuti pengguna setelah melakukan gestur tertentu. Sambil mengikuti, kamera yang dibawanya dapat dipakai untuk merekam video atau menjepret foto.

Bila paten itu benar-benar terwujud menjadi sebuah drone komersil, Xiaomi diprediksi akan mengumumkannya di MWC 2016 bersamaan dengan berbagai perangkat genggam terbaru.

Informasi dari sumber lain menyebutkan bahwa harganya bakal berkisar di angka 699 Yuan atau sekitar Rp 1,5 juta, relatif murah dibanding jenis drone lain yang beredar di pasaran saat ini.

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor: Oik Yusuf
Sumber: Gizmochina
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB