TAG

Kejar Tayang, Film Star Wars Berikutnya Sudah Mulai Syuting

Proses syuting Star Wars: Episode VIII secara resmi telah dimulai demi mengejar jadwal tayang pada Desember tahun depan.

Jumat, 12 Februari 2016 | 09:10 WIB

LucasFilms Daisy Ridley beraksi sebagai Rey dalam Star Wars: The Force Awakens (2015)
Meski baru dirilis tahun depan, proses syuting Star Wars: Episode VIII telah resmi dimulai beberapa saat lalu. Hal tersebut dilakukan untuk mengejar waktu tayang film tersebut pada 15 Desember 2017 mendatang.

Pengumuman dimulainya proses pengambilan gambar diutarakan langsung oleh Chairman dan CEO Disney Bob Iger dalam konferensi dengan investor melalui telepon.

Dalam panggilan tersebut, sebagaimana Nextren rangkum dari Ubergizmo, Jumat (12/2/2016), Iger mengungkapkan bahwa Rian Johnson, sang sutradara, telah mulai mengambil principal photography di Pinewood Studios, London, Inggris.

Studio itu sendiri sudah digunakan oleh Disney untuk proses syuting film Star Wars sebelumnya, The Force Awakens.

Principal photography itu sendiri seharusnya sudah dimulai pada bulan lalu tetapi diundur hingga Februari dengan alasan yang tidak bisa disebutkan.

Selain itu, Iger juga membeberkan perkembangan dari film Star Wars lainnya, Rogue One: A Star Wars Story. Dikatakannya, proses produksi dari seri yang satu ini nyaris rampung. Ia bakal ditayangkan menjelang akhir tahun 2016 ini.

Sebelumnya, diketahui bahwa jadwal rilis Star Wars: Episode VIII mengalami kemunduran dari 26 Mei 2017 menjadi 15 Desember 2017.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa sutradara Rian Johnson mesti menulis ulang skenario Star Wars: Episode VIII untuk memberikan peran lebih besar pada karakter yang dimainkan Daisy Ridley, John Boyega serta Oscar Isaac.
Penulis: Deliusno
Editor: Oik Yusuf
Sumber: Ubergizmo
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB