TAG

30 Hari Mencari Inspirasi Kreatif di Kota Depok

Bayangkan ini: 30 pembicara, 30 acara, 30 hari menjadi 30 pemicu inspirasi untuk kreativitas digital di Depok. Ini sungguhan atau cuma khayalan?

Jumat, 26 Februari 2016 | 10:29 WIB

Code Margonda Suasana acara Code 30 di Code Margonda
Sejak pertengahan Februari hingga awal Maret 2016, Code Margonda bersama berbagai komunitas di Depok, Jawa Barat, menggelar sebuah maraton acara yang cukup menarik.

Di bawah label Code30, rangkaian acara itu mencoba menghadirkan 30 pembicara yang mumpuni untuk memberikan inspirasi seputar kreativitas di Depok.

Beberapa pembicara yang sudah hadir termasuk Ollie Salsabeela, pendiri Nulisbuku.com, yang berbicara soal "How To Write Viral Content" di Code Margonda, Depok, Minggu (7/2/2016).

Ada juga Eko Nugroho, CEO Kummara, yang berbicara soal Game Design dengan tema "License to Share Happiness" pada Sabtu, 13 Februari 2016, yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Eko misalnya menekankan akan masih adanya sebagian masyarakat yang memandang game dengan sepenuhnya negatif. Padahal, menurutnya, terdapat game yang memiliki konten positif tanpa harus terjebak menjadi game yang "membosankan".

Pembicara lainnya yang telah berbagi inspirasi di Depok termasuk Andrias Ekoyuono, VP Business Development Ideosource; Hanny Kusumawati; Nukman Luthfie, CEO Jualio; desainer Aedel Fakhrie, Handoko Hendroyono alias Brand Gardener; M Thoriq, eks-Direktur di Dompet Dhuafa; Tantyo Bangun, eks-Editor In Chief National Geographic Indonesia.

"Kami ingin menghidupkan semangat kreativitas di Depok. Lewat acara ini sedikit atau banyak, harapannya Depok bisa tumbuh menjadi salah satu kota kreatif digital di Indonesia," ujar Tommy Herdiansyah dari Code Margonda, sebagaimana Nextren rangkum dari keterangan resmi, Kamis (25/2/2016).

Untuk yang belum sempat hadir, rangkaian acara Code30 ini masih akan berlangsung hingga awal Maret. Beberapa kegiatan inspiratif masih akan digelar.

Misalnya, Hes Hidayat, pendiri Masukdapur.com akan berbicara soal "Creative Cooking with Everyday Tools" pada Sabtu (27/2/2016) ini. FM Siddharta, Chief Trainers Mainlearnlab, bakal membawakan tema "How To Stay Relevant In Sales, Business & Marketing", Sabtu (5/3/2016).

Ada juga Fauzan Helmi, Cofounder Temanjalan, yang akan berbicara soal "The Best Time to Start A Startup" pada Senin (7/3/2016). Untuk yang di Jakarta, event Code 30 juga bakal mampir di Menara BCA, Thamrin, pada 1 Maret 2016 dengan tema "Bootstrap Traction for Startup".

Selengkapnya, jadwal event Code30 bisa dilihat pada tautan Codemargonda.com/code30.
Penulis: Deliusno
Editor: Deliusno
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB