TAG

Inilah Clash Royale, Game Baru dari Pembuat Clash of Clans

Studio pembuat game Clash of Clans, Supercell, akhirnya merilis game baru berjudul Clash Royale

Kamis, 3 Maret 2016 | 13:21 WIB

Supercell Clash Royale
NEXTREN.com - Studio game Supercell yang selama ini dikenal sebagai pembuat Clash of Clans (CoC), akhirnya merilis game barunya untuk platform Android dan iOS. Game kali ini berjudul Clash Royale, dengan tokoh-tokoh mirip CoC namun model permainan yang sangat berbeda.

"Kami dengan bangga mengumumkan peluncuran global Clash Royale. Pada seluruh pemain baru, selamat datang di arena! Seiring dengan bergabungnya orang dari berbagai belahan dunia, tolong kirimkan juga saran kamu," tulis tim pengembang game Clash Royale dalam situs resminya.

Clash Royale sangat berbeda bila dibandingkan dengan game buatan Supercell sebelumnya. Pada CoC pemain bertugas membangun sebuah desa, berperang dengan desa lain dan mempertahankannya.

Sedangkan pada Clash Royale, pemain bertarung satu lawan satu sambil mengatur strategi untuk langsung menghancurkan kastil lawan. Ada tiga kastil yang mesti dijatuhkan.

Tokoh-tokoh prajuritnya antara lain terdiri dari Giant, Goblin, Mini P.E.K.K.A, hingga Prince. Ada sejumlah nama tokoh yang juga muncul di game CoC, ada juga yang merupakan tokoh orisinil Clash Royale.

Game ini tak butuh waktu lama untuk menimbulan kehebohan. Dalam durasi 12 jam setelah perilisan, seperti dilansri Nextren dari Venture Beat, Kamis (3/3/2016), posisinya sudah menduduki tangga peringkat nomor 7 di Highest Grossing App, Apple App Store.

Artinya pemain game ini sudah banyak yang mengeluarkan uang untuk membeli berbagai item di dalam Clash Royale, kendati game tersebut tergolong baru diluncurkan.
Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor: Oik Yusuf
Sumber: Venture Beat
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB