TAG

Dicari, 5 Startup Indonesia untuk ke Silicon Valley

Lima startup paling potensial dari Indonesia akan dibawa oleh Google ke Silicon Valley untuk mengikuti pembinaan “Launchpad Accelerator”.

Jumat, 4 Maret 2016 | 11:49 WIB

Fatimah Kartini Bohang/ KOMPAS.com Google resmi membuka pendaftaran Launchpad Accelerator angakatan kedua, Kamis (3/3/2016), di Restoran Locanda, Jakarta

Google Indonesia kembali membuka program pembinaan startup "Launchpad Accelerator". Hal tersebut disampaikan dalam sesi media hari Kamis (3/3/2016), di Restoran Locanda, Jakarta.

Pendaftaran sudah bisa dilakukan melalui situs resmi Google Developers, hingga 31 Maret mendatang.  Selanjutnya bakal ada proses seleksi untuk memilih lima startup paling potensial.

Developer Relations Program Manager Google Erica Hanson mengatakan, panitia "Launchpad Accelerator" mematok beberapa kriteria yang dijadikan pakem dalam proses seleksi.

"Startup harus punya tim yang solid, ada solusi yang ditawarkan, dan pertumbuhan basis penggunanya positif," ia menjelaskan.

Lima startup terpilih bakal mewakili Indonesia bertandang ke Silicon Valley, AS, selama dua minggu. Di sana, mereka akan bertemu dengan sesama founder dari tiga negara lain, yakni Brazil, India, Meksiko.

Dibandingkan tahun lalu, penyelenggaraan "Launchpad Accelerator" kali ini sedikit berbeda. Setidaknya jika ditilik dari jumlah negara yang bergabung dan jumlah perwakilan startup tiap-tiap negara.

Sebelumnya, hanya ada tiga negara yang bergabung, yakni Indonesia, India, dan Brazil. Selain itu, jumlah perwakilan startup masing-masing negara yang sebelumnya delapan dikurangi jadi lima.

"Tujuan kami, lebih banyak negara, pertukaran pikiran antar pengembang akan semakin beragam karena kondisi startup tiap negara beda-beda," kata Communication Manager Google Indonesia Jason Tedjasukmana.
Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor: Oik Yusuf
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB