TAG

Hacker Curi Foto Pribadi Adele

Foto-foto yang bersifat pribadi milik penyanyi Adele bocor. Seorang peretas mendapatkannya dan menyebarkan ke grup tertutup beranggotakan penggemar penyanyi itu.

Senin, 28 Maret 2016 | 10:49 WIB

IST Adele

Foto-foto pribadi milik penyanyi kondang Adele diretas hacker dan disebarkan melalui akun Facebook.

Jangan berpikir tak senonoh dulu. Sebab, foto pribadi yang dimaksud bukan foto-foto adegan seksual atau sejenisnya seperti yang pernah dialami oleh aktris Jennifer Lawrence.

Foto-foto pribadi Adele yang diretas adalah foto yang berisi sepenggal kehidupan pribadi Adele saat remaja dan belum terkenal seperti sekarang.

Foto-foto tersebut antara lain menampilkan foto Adele saat masih kecil dengan berpose menjulurkan lidah ke arah kamera, foto Adele di usia 20 tahun saat sedang memegang rokok serta sebotol sampanye, serta selfie semasa hamil.

Seperti dilansir Nextren dari BGR, Senin (28/3/2016), seorang peretas berhasil mendapatkan foto-foto tersebut dengan cara membobol e-mail kekasih Adele, Simon Konecki.

Setelah mendapatkan foto-foto pribadi peraih penghargaan Grammy itu, peretas menyebarkannya ke grup tertutup dalam Facebook. Grup tersebut diketahui beranggotakan para penggemar Adele.

Salah satu dari anggota grup tersebut ternyata tidak suka melihat foto pribadi Adele beredar bebas. Dia pun menelepon tim manajemen penyanyi tersebut dan memberitahukan masalah peretasan yang terjadi.

Tim manajemen segera menelepon balik untuk memastikan keaslian foto yang bocor. Mereka juga langsung menutup akun media sosial Adele demi menghindari serangan susulan.

"Saya terkejut dan kecewa saat melihat Adele di foto-foto itu. Mestinya semua hal di dalamnya bersifat pribadi, bukan untuk konsumsi umum," ujar penggemar yang melaporkan peretasan tersebut.

"Jika Adele ingin membagikan foto-foto itu, saya yakin dia akan melakukannya," imbuhnya.

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor: Reza Wahyudi
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB