TAG

PS4 Sekarang Bisa Dimainkan di PC dan Mac

Pembaruan software versi 3.50 di Sony Plasytation 4 memberikan fitur streaming game ke PC dan Mac.

Jumat, 8 April 2016 | 20:05 WIB

Sony Varian PlayStation 4 berwarna putih

Sony berencana menyebarkan update software terbaru untuk Playstation 4. Salah satu fitur menarik di update ini adalah kemampuan mengalirkan atau streaming video game dari konsol menuju ke PC dan Mac.

Ini berarti, tampilan game akan muncul di layar PC atau Mac, tidak perlu menggunakan perangkat televisi. Namun yang digunakan bukan hanya perangkat monitornya, dalam hal ini tetap diperlukan perangkat komputernya.

Aliran video game ke PC atau Mac tersebut menggunakan aplikasi Remote Play.

Aplikasi Remote Play tersebut rencananya akan segera dirilis melalui situs resmi Sony. Cukup mengunduh dan memasangnya di PC atau Mac agar bisa mencoba fitur baru tersebut.

Pengguna juga bisa memakai DualShock 4 controller untuk memainkan tampilan game di PC dan Mac. Caranya dengan menghubungkan controller ke port USB pada kedua perangkat tersebut.

Fitur-fitur ini dimuat dalam pembaruan firmware versi 3.50

Selain dua fitur utama yang sudah disebutkan, pembaruan ini juga memberikan sejumlah hal lain. Misalnya fungsi baru untuk mengubah status pengguna menjadi offline, memunculkan notifikasi saat ada pemain yang online, serta mengatur jadwal event dalam sebuah game.

Jika Anda memiliki sebuah kelompok, seluruh anggotanya akan bisa saling mengintip judul-judul yang sedang dimainkan. Dengan cara demikian pemain bisa lebih mudah untuk memainkan suatu game bersama-sama.

Satu kekurangan dari fitur ini adalah resolusi tampilan video yang bisa dialirkan hanya sebatas 720p saja, tidak bisa lebih tinggi lagi.

Agar bisa mengalirkan game ke PC dan Mac, pertama Anda harus masuk ke menu Setting di Playstation 4. Selanjutnya pilih software update dan perbarui firmware ke versi 3.50.

Sekarang beralihlah ke PC atau Mac milik Anda dan buka tautan ini untuk mengunduh aplikasi Remote Play milik Sony. Setelah memasangnya, bukalah aplikasi tersebut dan login ke akun Playstation Network milik Anda. Aplikasi akan otomatis mencari Playstation 4 milik Anda via internet.

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor: Reza Wahyudi
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB