TAG

Tahun Ini, "Pesta" Apple WWDC Digelar 13 - 17 Juni

Apple bakal kembali menggelar ajang konferensi tahunan bagi pengembangnya, Worldwide Developers Conference (WWDC). Tak seperti biasanya, kali ini Apple memilih mengumumkan tanggal acara lewat asisten digital Siri.

Selasa, 19 April 2016 | 16:38 WIB

9to5mac Siri beberkan waktu penyelenggaraan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2016

Di situs resminya, Apple belum mengumumkan kapan konferensi pengembang tahunannya "Worldwide Developers Conference" atau WWDC digelar.

Namun, asisten digital Siri buatan Apple sudah mantap menyebut 13 hingga 17 Juni 2016 sebagai waktu penyelenggaraan acara.

Hal ini diketahui ketika seorang pengguna Siri bertanya secara iseng, "kapan WWDC?". Siri lalu menjawab, "WWDC akan diadakan di San Francisco dari 13 hingga 17 Juni". Pernyataan Siri lalu jadi viral di ranah maya.

Apple pun angkat bicara membenarkan klaim Siri, sebagaimana dilaporkan 9to5mac dan dihimpun Nextren, Selasa (19/4/2016).

Untuk melengkapi informasi, juru bicara Apple mengatakan rangkaian acara utama WWDC bakal digelar di Bill Graham Civic Auditorium. Adapun beberapa kegiatan juga diadakan di Moscone West.

Beberapa saat setelahnya, Apple menyebar keterangan pers resmi ke media. Tertera pada rilis, dalam konferensi khusus untuk pengembang tersebut Apple bakal memperkenalkan sistem operasi baru untuk iPhone, iPad, Mac, Apple TV dan Apple Watch.

Sistem operasi yang dimaksud adalah iOS 10, OS X 10.12, tvOS generasi baru, serta watchOS versi teranyar. Diduga kuat, iOS 10 akan berjalan pada iPhone 7 teranyar.

Tapi, dalam WWDC nanti, Apple belum akan meluncurkan iPhone 7. Ponsel tersebut dijadwalkan rilis pada acara lain yang digelar September mendatang.

Bagi pengembang yang ingin mendaftar sebagai peserta WWDC, registrasi online sudah dibuka hingga 22 April mendatang lewat situs ini.

Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor: Reza Wahyudi
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB