TAG

Ini Tarif Sewa Mobil Go-Car di Aplikasi Go-Jek

Go-Jek memperbarui aplikasinya dengan menghadirkan layanan baru bertajuk "Go-Car". Selain itu, Go-Jek juga memperbarui ketentuan tarif untuk lini Go-Ride, Go-Food, dan Go-Car.

Rabu, 20 April 2016 | 17:04 WIB

Go-Jek Tampilan screenshot layanan Go-Car di laman aplikasi Go-Jek di toko aplikasi Google Play Store

Go-Jek masuk ke segmen layanan sewa mobil dengan meluncurkan layanan bertajuk "Go-Car". Mekanismenya kurang lebih sama dengan Uber dan Grab Car yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Untuk menemukan layanan Go-Car, pengguna harus memperbarui aplikasi Go-Jek ke versi 2.0.0 melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Lalu, berapa tarif layanan sewa mobil Go-Car di aplikasi Go-Jek?

Tarif minimum Go-Car lebih rendah daripada Go-Ride, yakni Rp 10.000. Sementara untuk tambahan per kilometernya dikenakan biaya Rp 3.500. Go-Car belum menyematkan biaya tambahan lain saat pemesanan pada jam sibuk.

Baca: Kejutan, Go-Car Sudah Muncul di Aplikasi Go-Jek

Selain tarif pembayaran di atas, antarmuka Go-Jek teranyar juga menghadirkan mekanisme pembayaran non tunai yang disebut "Go-Pay". Pengguna bakal dapat potongan harga 20 persen untuk layanan Go-Ride dan Go-Car jika memanfaatkan fitur "Go-Pay".

Selain menambah layanan Go-Car, Go-Jek juga memasang tarif baru untuk beberapa lini layanannya. Berikut adalah daftar harga selengkapnya, sebagaimana tertera pada email resmi yang diterima Nextren, Rabu (20/4/2016).

Go-Ride (ojek motor)

Khusus untuk wilayah Jakarta, di luar jam sibuk alias "rush hour," Rp 1.500 per kilometer dengan tarif minimum Go-Ride adalah Rp 12.000. Selanjutnya dikenai tarif Rp 1.500 per kilometer. Sedangkan, tarif pada jam sibuk adalah Rp 2.000 per kilometer dengan  tarif minimum Rp 15.000.

Go-Food (layanan antar makanan)

Untuk restoran yang tak bermitra dengan Go-Jek, tarif pengantaran menjadi Rp 15.000. Sementara untuk restoran yang menjalin kerja sama dibebankan tarif pengantaran Rp 5.000.

Ketentuan yang tak berubah adalah batas pengantaran maksimum hingga 25 kilometer. Baik untuk Go-Ride, Go-Car, maupun Go-Food.

Diketahui, Go-Car hadir seminggu setelah Uber meluncurkan layanan ojek online bertajuk "UberMotor".

Hal ini seakan menunjukkan betapa ketatnya persaingan layanan transportasi berbasis aplikasi di Tanah Air. Selain Go-Car dan Uber, ada juga Grab Car yang meramaikan kompetisi di industri ini.

Baca: Ojek Uber Datang, Go-Jek Balas dengan Go-Car

Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor: Reska K. Nistanto
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB