TAG

Sepeda Ini Dipasangi OS Android dengan RAM 4 GB

LeEco, pabrikan elektronik asal China, memproduksi sepeda gunung pintar dengan sistem operasi Android, lengkap dengan layar 4 inci dan aneka macam sensor.

Selasa, 26 April 2016 | 15:04 WIB

The Verge Sepeda pintar berbasis Android, Le Syvrac, buatan LeEco

Sepeda pintar? Kenapa tidak? Mungkin itulah yang terbersit dalam pikiran para perancang gadget di pabrikan elektronik asal China, LeEco, sebelum menelurkan sepeda gunung “pintar” berbasis Android ini.

Dirangkum Nextren dari Android Central, Selasa (26/4/2016), produk bernama Le Syvrac itu muncul dalam ajang CE China yang dilangsungkan di kota Shenzen, minggu lalu.

Sistem operasi Android tertanam di komputer yang terletak di bagian pangkal setang sepeda. Lewat layar LCD 4 inci, pengendara bisa melihat berbagai informasi seperti speedometer, jarak tempuh, keadaan cuara, berikut peta.

Komputer Android dengan prosesor quad-core dan RAM sebesar 4 GB itu turut dibekali pemindai denyut nadi, laser pointer, kamera, juga pemutar musik dan built in-speaker untuk menghibur pesepeda di perjalanan.

Android Central Layar 4 inci berbasis Android yang tertanam di bagian pangkal setang


Supaya tak dibawa kabur orang lain saat sedang diparkir, LeEco melengkapi Le Syvrac dengan alarm dan fasilitas tracking yang bisa diakses dari smartphone untuk melacak lokasinya.

Kecanggihan sepeda pintar ini mesti ditebus dengan harga mahal. Di China, banderolnya bisa mencapai 39.999 Yuan atau lebih dari Rp 81 juta untuk versi carbon fiber.

LeEco berencana memboyong Le Syvrac ke AS tahun ini. Belum jelas negara mana lagi yang bakal menjadi wilayah pemasarannnya.

Penulis: Oik Yusuf
Editor: Reska K. Nistanto
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB