TAG

Inikah Ponsel Android Murah Buatan BlackBerry?

Bocoran dua perangkat bernama BlackBerry Hamburg dan BlackBerry Rome mengemuka di internet. Inikah dua perangkat Android berikutnya dari pabrikan itu?

Kamis, 28 April 2016 | 18:19 WIB

BlackBerry Link Bocoran gambar BlackBerry Rome (kanan) dan Hamburg

Meski penjualan ponselnya terus menurun, BlackBerry masih belum menyerah. Perusahaan asal Kanada ini tengah menyiapkan dua model smartphone baru berbasis sistem operasi Android.

Belakangan, seperti dirangkum Nextren dari Pocket Lint, Kamis (28/4/2016), bocoran dua perangkat dimaksud mengemuka dan beredar di internet.

Masing-masing smartphone yang diduga bernama BlackBerry Rome dan BlackBerry Hamburg ini rencananya bakal dijual relatif murah dibandingkan handset Android BlackBerry sebelumnya, Priv.

BlackBerry membanderol Priv dengan harga mencapai 700 dollar AS atau lebih dari Rp 9 juta. Sementara, harga Rome dan Hamburg bakal berada di kisaran 300 hingga 400 dollar AS atau sekitar Rp 4 juta hingga Rp 5 juta, sesuai dengan pernyataan CEO BlackBerry, John Chen, bulan ini.

BlackBerry Link Salah satu bocoran foto yang memperlihatkan BlackBerry Rome (kanan) dan Hamburg tambak buram sehingga tidak menunjukkan rupa kedua perangkat dengan jelas

BlackBerry Link Bocoran foto BlackBerry Hamburg
Bocoran Rome dan Hamburg sendiri berupa foto-foto dan gambar rendering komputer yang memperlihatkan tampilan fisik kedua perangkat.

Rome tampak mirip dengan bocoran sebelumnya yang memperlihatkan perangkat bernama “Vienna”.

Smartphone ini diduga bakal memiliki layar AMOLED melengkung dan turut dilengkapi keyboard QWERTY fisik dan speaker besar di bawah layar.

Adapun Hamburg terlihat seperti model dengan form factor full-touchscreen, tanpa keyboard fisik. Baik Hamburg maupun Rome sama-sama mengusung logo BlackBerry di atas layar seperti biasa.

Bocoran Hamburg dan Rome sesuai dengan penuturan Chen bahwa kedua perangkat Android mid-range buatan BlackBerry nanti bakal mengusung form factor QWERTY dan full-touchscreen.

Sayang, penampilan kedua handset tampil kurang jelas dalam bocoran sehingga sulit dipastikan apakah mereka benar-benar menggambarkan perangkat yang sebenarnya atau tidak.

Penulis: Oik Yusuf
Editor: Reska K. Nistanto
Sumber: Pocket Lint
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB