TAG

Nintendo NX Meluncur Maret Tahun Depan

Nintendo punya konsol baru yang diberi kode NX. Saat ini alat bermain video game tersebut masih dalam pengembangan dan dijanjikan rilis pada Maret 2017.

Minggu, 1 Mei 2016 | 17:03 WIB

Reuters Nintendo

Nintendo mulai membeberkan sedikit bocoran informasi seputar konsol baru yang sedang dikembangkannya, NX. Konsol tersebut diumumkan akan dirilis pada Maret 2017 mendatang di seluruh dunia.

Informasi mengenai keberadaan konsol baru itu, sebagaimana dilansir Kotaku, Jumat (29/4/2016), dimuat dalam laporan keuangan terbaru Nintendo.

“Kami saat ini sedang mengembangkan sebuah konsol game yang disebut sebagai NX. Konsol ini menghadirkan konsep baru dan akan dirilis Maret 2017 mendatang,” berikut bunyi pernyataan dalam laporan tersebut.

Ketika ditanya mengenai wujud Nintendo NX, Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima enggan memberikan penjelasan mendetail. Dia hanya mengindikasikan bahwa konsol yang dimaksud bukanlah pewaris 3DS atau Wii U.

“Ini adalah hardware yang dibuat dengan cara berpikir baru. Saya akan mengumumkan detil-detilnya spesifikasi dan cara kerjanya di waktu lain, pada tahun ini,” ujar Kimishima.

Soal penamaan, Nintendo juga menyebutkan bahwa NX hanyalah nama kode yang digunakan selama masa pengembangan. Nama resmi saat kehadiran di pasaran nanti masih belum diketahui.

Dijelaskan juga, perusahaan tidak meluncurkan NX di tahun ini juga karena mesti menunggu pengembangan ekosistem game yang mendukung konsol tersebut. Perusahaan ingin memastikan bahwa saat pengguna membeli NX, sudah ada banyak game yang bisa dimainkan.

Kehadiran NX bisa jadi akan memengaruhi lini produk Nintendo saat ini. Perusahaan asal Jepang itu kemungkinan akan menghentikan produksi Wii U dan mengalihkan fokus pemasaran pada NX semata.

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor: Reza Wahyudi
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB