TAG

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Kotaku Fuze Tomahawk F1 memiliki desain yang mirip dengan Sony PlayStation 4 dan XBox One

Fuze, perusahaan game asal China, baru saja merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Gabungan seperti apa? Fuze ternyata merancang desain bodi konsol perangkat ini serupa dengan PS4. Hanya saja, ia dikatakan memiliki dimensi jauh lebih kecil dari konsol buatan Sony itu.

Sementara itu, alat pengendali benar-benar tampak sebagai tiruan controller XBox One.

Kemiripan itu tidak hanya datang dari segi desain saja. Saat dinyalakan, seperti dilansir Nextren dari Forbes, Kamis (12/5/2016), Tomahawk F1 akan menampilkan antarmuka yang sangat mirip dengan PS4.

Namun, itu tidak berarti bahwa Tomahawk F1 menjalankan sistem operasi yang sama dengan PS4. Konsol Fuze tersebut dikatakan menjalankan OS buatan Google, yakni Android.

Memiliki kesamaan desain dengan PS4, Tomahawk F1 dikatakan tidak sekuat PS4. Meskipun begitu, tidak diketahui detail spesifikasi yang membekali perangkat ini.

Fuze berusaha merayu gamer China dengan menawarkan 76 judul game yang akan dirilis bersamaan dengan peluncuran perdana perangkat ini di bulan Juni mendatang.

Selain itu, ada 100 judul game yang sedang dikembangkan. Fuze juga mengklaim akan membawa game populer seperti Saint's Row dan Assassin's Creed ke konsol tersebut. Vendor asal China ini juga bekerja sama dengan studio game besar, seperti Koei Tecmo, Ubisoft, Deep Silver, dan lain-lain.   

Warga China bisa membelinya seharga 899 RMB atau setara Rp 1,8 juta. Ada juga versi dengan harddisk 500 GB yang dijual dengan harga 1,499 RMB atau sekitar Rp 3 juta.

Kedua harga yang jauh lebih murah ketimbang salah satu konsol yang ditirunya. PS4 saja bisa dijual dengan harga Rp 4,8 juta di Indonesia.

Bila Anda sangat nyaman memakai controller milik XBox One dan ingin memainkannya di PS4, barangkali Tomahawk F1 ini solusinya. Minimal Anda bisa mendapatkan desain kedua konsol tersebut dalam satu kemasan.

Sayangnya, tampaknya Fuze Tomahawk F1 tidak akan dijual di luar China.

Lebih lanjut, berikut ini beberapa foto Fuze Tomahawk F1 dari acara peluncuran di  Beijing dan seorang pengguna yang telah membelinya.

Kotaku Tampilan UI Tomahawk F1 yang identik dengan UI Sony PlayStation 4

God Kitty Tampilan konsol Fuze Tomahawk F1 yang difoto oleh pembeli

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor: Deliusno
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Gadget, Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Browser Opera Dibekali Pemblokir Iklan Otomatis

Browser Opera Dibekali Pemblokir Iklan Otomatis

Tren, Jumat, 6 Mei 2016 | 20:45 WIB

Browser Opera kini telah dilengkapi dengan pemblokir iklan yang secara otomatis aktif. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB