TAG

Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

Smartphone baru Asus ini berusaha tampil beda. Ia dilengkapi dengan fitur yang dijamin bisa membuat penggunanya nonton siaran televisi lokal di mana saja.

Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:46 WIB

SlashGear Asus ZenFone Go TV

Asus menyisipkan keunikan pada lini ZenFone teranyarnya. Bertajuk ZenFone Go TV, ponsel tersebut dilengkapi dengan TV tuner.

Ya, smartphone Android ini bisa digunakan untuk menonton saluran televisi digital lokal secara langsung. Uniknya, karena dilengkapi dengan TV tuner, pengguna sudah tidak perlu menggunakan kuota internet untuk menonton.

Dia bisa menjadi alternatif bagi pengguna yang sudah menghabiskan banyak kuota data di aplikasi streaming video, seperti Netflix dan YouTube.

Baca: Review: Zenfone 2 Laser, Ponsel 4G Berkamera Prima

Untuk kualitas gambar, ZenFone Go TV, sebagaimana Nextren rangkum dari Slashgear, Sabtu (14/5/2016), mengandalkan chipset Sony IC SMT-EW100 Digital TV. Chipset tersebut mampu menghadirkan gambar berkualitas high-definition dari saluran televisi.

Ponsel berukuran 5,5 inci tersebut diotaki Snapdragon 400 MSM8928 quad-core berkecepatan 1.4 GHz. Grafisnya disokong Adreno 305.

ZenFone Go TV memiliki dua varian memori yang bisa dipilih, yakni 16 GB atau 32 GB, dipadankan dengan RAM 2 GB. Jika memori dirasa kurang cukup, pengguna bisa menyematkan microSD tambahan hingga 64 GB.

Ada delapan varian warna yang bisa dipilih, yakni hitam, putih, biru, abu-abu, Gold, merah, pink, dan biru metalik. Harga satu unitnya dipatok 170 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Smartphone ini baru tersedia di sekitaran Taiwan. Belum jelas kapan pasar Indonesia bisa membeli ponsel tersebut di gerai-gerai terdekat. Nama Indonesia sendiri masuk ke daftar ketersediaan. Tinggal menunggu waktu sebelum ia benar-benar dirilis di Tanah Air.

Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor: Deliusno
Sumber: SlashGear
COMMENTS
BERITA LAINNYA
Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tali Smartwatch Android Bisa Digonta-ganti dengan Mudah-Scheduler

Tren, Senin, 31 Juli 2017 | 00:00 WIB

Google Mode adalah sabuk untuk arloji pintar Android Wear yang dirancang supaya mudah dibongkar-pasang. Sabuk pun bisa diganti-ganti dengan dengan cep

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Game Buatan Indonesia Ini Laris di iOS dan Android

Tren, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:05 WIB

Game Warung Chain buatan studio Touchten mencapai peringkat atas di toko aplikasi iOS. Selain itu, game ini juga laris manis di Android.

Hyundai Bikin

Hyundai Bikin "Baju Iron Man" Sungguhan

Tren, Minggu, 15 Mei 2016 | 16:54 WIB

Hyundai membuat baju ala Iron Man. Untuk apa?

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Fuze Tomahawk F1, Konsol Campuran PS4 dan XBox One

Gadget, Kamis, 12 Mei 2016 | 17:55 WIB

Fuze merilis sebuah konsol baru bernama Tomahawk F1. Uniknya, konsol tersebut ternyata merupakan gabungan dua produk terpopuler saat ini, yakni Sony PlayStation 4 (PS4) dan Microsoft XBox One.

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Xiaomi Resmi Rilis Mi Max, Punya Layar Berukuran Jumbo

Gadget, Rabu, 11 Mei 2016 | 12:30 WIB

Xiaomi resmi merilis Mi Mas, smartphone Android bertubuh bongsor. Selain ukuran layarnya yang besar, produk ini juga punya baterai jumbo.

Ini Desain Kostum Baru

Ini Desain Kostum Baru "Power Rangers"

Tren, Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB

Kostum baru Power Rangers beredar di internet. Seperti apa?

Ingin Bangun Ruang "Gaming" di Rumah? Ini Tipsnya

Tren, Minggu, 28 Februari 2016 | 16:01 WIB

Ini 10 Aplikasi Penguras Baterai Android

Tren, Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:17 WIB